Tuesday 8 January 2013

[Intip Me] [Aneh] Gadis Ini Kok Dilarang Pakai Namanya Sendiri ya ?

Intip Me has posted a new item, '[Aneh] Gadis Ini Kok Dilarang Pakai Namanya
Sendiri ya ?'



Nama nama gue, badan badan gue, yang ngasih nama gue ibu gue, ngapain yang lain
usil melarang saya memakai nama saya sendiri sich ? Itu mungkin yang akan kita
katakan jika mengalami seperti yang dialami gadis ini. He he he. Masak dia
dilarang memakai namanya sendiri...? Apa yang terjadi ? Simak berita lengkapnya
hanya di blog seru dan Unik.Blaer Bjarkadottir Pemerintah Islandia karena tidak
diperbolehkan menggunakan namanya dalam dokumen resmi. Larangan tersebut terjadi
karena nama gadis tersebut merupakan nama yang dilarang Pemerintah
Islandia.Karena larangan itu, nama Bjarkadottir di seluruh dokumen identitasnya
hanya ditulis si gadis. Hal itu pun membuatnya frustasi karena ia harus berulang
kali menjelaskan ke orang lain kenapa ia tercatat dengan nama si gadis.Selama
ini, warga Islandia harus memberikan nama anaknya sesuai dengan daftar yang
dimiliki oleh pemerintah. Daftar tersebut dibuat pemerintah agar orang tua tidak
membuat nama yang aneh yang dapat mebuat sang anak mendapat ejekan di
lingkungannya.Blaer sendiri merupakan nama yang umum dimliki oleh orang
Islandia. Namun nama tersebut adalah nama untuk anak laki-laki. Saat baru lahir,
gadis itu diperbolehkan menyandang nama Blaer karena pendeta yang membaptisnya
melakukan kekeliruan dan mengizinkan nama tersebut dipakai.Ibunda gadis itu,
Bjork Eidsdottir, mengaku bahwa ia tidak mengetahui kalau nama anak perempuannya
tidak ada dalam daftar nama Islandia.Saya tidak tahu nama tersebut tidak ada
dalam daftar, saya baru mengetahuinya setelah pendeta yang membaptis anaka saya
mengatakan ia telah keliru karena menizinkan nama tersebut, ujarnya, seperti
dikutip Foxnews, Sabtu (5/1/2013).Pemerintah Islandia memiliki daftar yang
terdiri dari 1.712 nama laki-laki dan 1.853 nama perempuan. Beberapa nama yang
ditolak antara lain Satania karena dianggap dekat dengan nama setan dan Carolina
karena huruf c tidak ada dalam alphabet Islandia.Walupun begitu nama asing
seperti Elvis terdapat dalam daftar dan diperbolehkan untuk digunakan. Selain
Islandia, Negara Jerman dan Denmark juga diketahui memiliki daftar nama resmi
yang harus digunakan warganya. Sumber
Semoga artikel di atas tentang[Aneh] Gadis Ini Kok Dilarang Pakai Namanya
Sendiri ya ?akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat
untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui
Twitter@muktiplaza, Facebook diFacebookdan Google Plus di +Mukti Effendi

Mukti Effendi



You may view the latest post at
http://intip.me/aneh-gadis-ini-kok-dilarang-pakai-namanya-sendiri-ya/


Best regards,
Intip Me
http://intip.me

No comments:

Post a Comment